Rabu, 28 Desember 2011

Cara Restore O/S di Netbook Toshiba NB200, NB205, NB300, NB305

Setelah berbagi Cara Recovery Win XP di Acer Aspire One D150, D250, selanjutnya saya ingin berbagi Cara Restore O/S di Netbook Toshiba NB200, NB205, NB300, NB305. Mungkin Anda salah satu pengguna produk yang dikeluarkan oleh Toshiba ini, jika menemukan masalah dianjurkan untuk membaca artikel ini.

Seperti sudah diketahui bahwa saat ini jarang sekali vendor menyediakan CD/DVD Installer untuk paket penjualan Notebook/Netbook dengan O/S Original (Windows). Semua vendor menyimpan O/S dan bahkan Driver dalam bentuk file-file restore yang tersimpan di partisi khusus di Notebook. Oleh karena itu sangat disarankan agar selalu membuat CD/DVD restore saat pertama kali menggunakan Computer baru yang tidak disertai CD/DVD Installer O/S.

Dan juga jangan pernah menghapus partisi dari Harddisk yang berisi file-file restore dari O/S yang ada pada Notebook anda. Dalam beberapa kasus bila CD/DVD restore yang anda buat rusak, hilang atau lupa membuatnya, sementara O/S di Notebook anda rusak (blank atau terkena virus, dll) maka ada cara untuk merestore O/S yang tersimpan di Partisi HDD.

Tombol yang berfungsi untuk merestore isi partisi O/S pada Netbook Toshiba, seperti seri NB200, NB205, NB300, NB305 dan NB255 adalah tombol "0" (nol).
Berikut langkah-langkah untuk merestorenya:
1. Matikan Computer total (shutdown)
2. Tekan Tombol "0" dan nyalakan Computer
3. Lepas Tombol "0" tersebut setelah muncul software restore di layar.
4. Ikuti instruksi yang muncul

Demikian Cara Restore O/S di Netbook Toshiba NB200, NB205, NB300, NB305, Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat.

10 komentar:

  1. infonya keren bro . . .
    btw kemana aja sob . . . :)

    BalasHapus
  2. Makasi banyak bang..
    Sangat Bermutu banget infonya..

    BalasHapus
  3. kok udah ikutin cara nya ga keluar ya software restore nya

    BalasHapus
  4. Trims Banget Gan Sukses Slalu.

    BalasHapus
  5. akhirnya bisa isntall lagi...
    thank's alot .... boss
    sukes selalu ya

    BalasHapus

  6. saya punya netbook toshiba NB200< masalahnya layarnya full tapi menu starnya nggak kelihatan, musti degeser kebawah cursor nya dan kalau mau lihat menu di destop musti geser2 cursor keatas, kebawah, kekiri dan kekanan, kira2 kenapa ya boss, harap infonya. trims

    BalasHapus
  7. tengkyu bro infonya sangad membantu...

    BalasHapus
  8. Terima kasih ya infonya,sangat membantu banget,terima kasih

    BalasHapus
  9. saya pengguna NB205, tampilannya ngehang hanya muncul tulisan toshiba dan logo intel, saya harus bagaimana ya, sudah coba cara di atas, tapi tetap tidak bisa.
    terimakasih

    BalasHapus