Rabu, 28 Desember 2011

Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Rusak

Saya adalah salah satu dari sekian banyak pengguna modem yang haus akan informasi dari internet. Di jaman modern seperti sekarang ini, internet merupakan kebutuhan bagi banyak orang karena dengan internet kita bisa mengakses dan menemukan segala informasi di seluruh dunia dengan cepat dan mudah.
Tentunya dengan penggunaan internet yang terus menerus menggunakan modem ini modem Anda akan mudah sekali rusak kalau Anda tidak bisa merawaatnya dengan baik.

Berikut beberapa Tips Merawat Modem Anda Agar Tidak Cepat Rusak :
  1. Gunakan modem secukupnya, berilah waktu istirahat buat modem Anda karena pemakaian secara terus menerus akan menyebabkan sedikit demi sedikit komponennya aus.
  2. Berilah gantungan modem agar mudah untuk dibawa dan dipegang.
  3. Jangan sekali-kali mencabut modem tanpa melakukan disconnect dan eject dari komputer Anda.
  4. Pastikan modem USB menancap kuat dan benar di port USB komputer atau laptop Anda.
  5. Simpan modem Anda ditempat yang aman dan tidak lembab karena dapat menyebabkan korosi di sekitar colokan modem.
  6. Tutup modem sangatlah penting, jangan sampai kehilangan tutup modem. Jika perlu belilah modem dengan tutup yang tersegel dengan modemnya oleh tali.
  7. Hindarkan modem dari barang cair.
  8. Jauhkan modem dari anak-anak.
  9. Hindarkan modem dari benturan keras karena jatuh atau terbentur benda-benda yang keras.
Demikian beberapa Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Rusak.
Semoga Bermanfaat.

30 komentar:

  1. wah kebetulan sob ane lagi nyari-nyari tentang perawatan modem . . .
    ane pake flash bro . . .
    btw nitip bannernya boleh ga bro diblogspot ini . . . :D

    BalasHapus
  2. Sudah duduk rapi di banner sahabat mas bro.
    Terimakasih telah berbagi.

    BalasHapus
  3. yahh.. tutup modem saya hilang, sering saya cabut tanpa disconnect (not responding soalnya), sering saya banting- banting pula (tanpa sengaja).. Tapi semoga baik- baik saja.. :D

    BalasHapus
  4. sip sip ... bagi yg punya modem hati2 ya,mahal lho modem

    BalasHapus
  5. nomer 3 tu yg paling sering di lupa sama orang yg kebetulan minjem kompi kita ;(

    The Personal Touch

    BalasHapus
  6. Tips yang bener2 dibutuhkan nih. Kunjungan di rumah baru nih...memang segala yang "baru' itu terasa lebih menyenangkan he he he

    BalasHapus
  7. dah lirik blogcepot juga taaa?

    BalasHapus
  8. terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat buatku..

    BalasHapus
  9. paling rawan sama yang namanya 'jatuh' karena saiia pribadi senang berdekatan dengan anak kecil yang masih sulit bedain ini itu :(

    hmm.. kang.. ada bingkisan nii dari saiia :) moga berkenan.. :)

    http://genialbutuhsomay.blogspot.com/2011/12/pr-serba-sebelas-penutup-2011.html

    BalasHapus
  10. klo cabut modem tnpa disconnected dl ane pernah tuh bro skali pas lagi mati lampu di rumah ane.. ,angsung ane cabut lagi aja tuh modem, abis tuh rada sedikit masalah tuh modem tp ga berlangung lama.. dia ga bisa di konekin gtu..
    btw nice info mas bro.. jd tau neh.. thnx :)

    BalasHapus
  11. Inilah salah satu keuntungan berteman dengan mas bro....kreatif !
    kebetulan akhir-akhir ini aku sering gunakan modem flash, soalnya juragan speedy sering ngadat.
    Selamat Tahun Baru 2012, semoga membawa semangat baru, karya-karya baru, tips-tips baru...Amin

    BalasHapus
  12. waah.. pindah ke blogspot nih

    BalasHapus
  13. modemku sering lupa naruh dimana, malah pernah kecuci...untung bisa dipakai

    BalasHapus
  14. aku gak pernah memperhatikan SEMUANYA.... =.=
    parah banget dahh. dibiarin panas, kena banting, on 24 jam, nyabut tanpa ngejek (nge-eject)...
    payah deh sia ini =______+*

    BalasHapus
  15. waduh, modem saya sering kebanting, dipake seharian, gak dieject dan dc, bahaya nih. Mesti hati-hati sekarang

    BalasHapus
  16. kalo rusak sih ngga kayanya bleh..
    cuma gimana caranya biar ga cepet dijual.
    hwehehehe

    BalasHapus
  17. Hiks..hiks...tips No.9 telah saya langgar,alhasil mulut modem saya bengkok jadinya ga bisa melaksanakan tips no. 6, saya harus gimana dong...,malangnya nasib modem saya...,T_T

    BalasHapus
  18. kak, ada PR di blog sayaa .. :D

    BalasHapus
  19. udah lama gak pakai modem sejak langganan speddy. hehe.

    BalasHapus
  20. Modem saya konek 24 jam sob, hahaha.. Dulu saya pakai speedy, jadi ikut kebiasaan lama, pakainya nonstop. :lol:
    Tapi, syukurlah modem saya baik-baik aja sejauh ini. Leletnya aja yg gak nguatin. :(

    BalasHapus
  21. Mantap infonya mas bro,,sebelumnya saya minta maaf atas respon saya yang lambat datang ke blog mas bro,,ini karena jaringan ane tergantung jaringan WIFI sebelah rumah mas bro,,maaf ya mas bro,,hari baru bisa aktif WIFInya.... Terus berbagi mas bro.

    HAPPY NEW YEAR 2012.

    BalasHapus
  22. ini buat yg versi modem usb ya, belum pernah nyobain soalnya.

    BalasHapus
  23. wah...ini yang saya cari, thanks ya infonya...

    BalasHapus
  24. mau tanya mas, cara bikin statik berjalan ntuh gimana mas?

    BalasHapus
  25. Modem saya nonstop hehehehe....

    BalasHapus
  26. biasanya kalo uda ngenet, modem bakalan terus nancep... mungkin itu sebabanya sering ngambek.. :(

    BalasHapus
  27. bro gan..ane kmren lupa disconnect modem..eh,,skrang ga bsa connect..solusinye gmna nih gan?? Thnks

    BalasHapus
  28. kalau modem gamau connect gimana nih? nah semua yg ada diatas sebagian sudah terjadi sama modem saya. tp punya saya ada tutupnya kok

    BalasHapus